DESA BUNGUR

Desa Bungur terletak secara administrasi wilayah Kecamatan Karangrejo  Kabupaten Tulungagung. Desa ini memiliki RT terbanyak di Kecamtan Karangrejo sejumlah 44 RT. Mata pencaharian warga kebanyakan di bidang pertanian. Mulai dari padi, jagung, dan tebu. Di desa ini juga terdapat pasar sebagai penyokong ekonomi warga dan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sejarah

Pada jaman dahulu kala, pada era pemerintahan Wilhemina dari belanda terdapat sebuah tempat yang dipenuhi bunga-bunga indah yang bermekaran. Bunga tersebut dinamakan bunga Bungur. oleh sebab itu daerah tersebut dinamakan Bungur yang artinya sebagai tempat bunga-bunga bermekaran.

Wilayah Desa

0
Dusun
0
Rukun warga
0
Rukun tetangga
Wilayah Dusun
Batas Wilayah

Visi & Misi

Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Tulungagung Melalui Peningkatan Sumberdaya Manusia Yang Profesional Berdasarkan Iman Dan Taqwa

  1. Peningkatan pelayanan pendidikan yang murah dan berkualitas serta pelestarian/pengembangan kebudayaan.
  2. Peningkatan pelayanan di bidang kesehatan yang murah dan berkualitas. 
  3. Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan baik, transparan, akuntable, responsif dan demokratis.
  4. Peningkatan pembangunan infrastruktur yang berbasis pemerataan pembangunan dan pengembangan wilayah untuk mendorong percepatan pembangunan sektor Рsektor yang lain. 
  5. Pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis (UKM, pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata serta perkebunan) melalui kegiatan kewirausahaan.
  6. Pengentasan dan penanggulangan kemiskinan dengan pola terpadu.

Perangkat Desa

Aparat desa Tulungagung periode 2016-2022

Nama Kades

Kepala Desa

Nama Sekdes

Sekretaris Desa

Ingin tahu statistik desa?

Semua data statistik tentang desa